Sabtu, 26 April 2014

Banda Aceh Heritage Award 2014 Meriahkan HUT ke 809 Kuta Raja


NYAKARIF | Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Banda Aceh bekerja sama dengan DPD KNPI Kota Banda Aceh menyelenggarakan acara "Banda Aceh Heritage Award 2014" bertempat di gedung Amel Convention Hall, Sabtu (26/04).

Malam anugerahBanda Aceh Heritage Award 2014 dengan tema "Wisata Titik Nol Gampong Pande-II"dalam rangka memeriahkan  hari jadi ke- 809 kota Banda Aceh yang jatuh pada tanggal 22 April 2014. Malam penganugeragan dalam bidang sejarah ini dibuka oleh tarian dari sanggar Aceh Nusantara.

Selanjutnya, juga ada pemutaran film dokumenter yang mengambil tajuk   "Sejarah Banda Aceh dalam Lintas Sejarah".

"Acara ini turut di dukung oleh Komunitas Arkelogi dan Kebudayaan Aceh,  Komunitas Kreatif Banda Aceh, dan BEM FT UNMUHA Aceh. "Wisata Titik Nol Gampong Pande-II" adalah kelanjutan dari tahun sebelumnya", papar T.Samsuar, M.Si, selaku Kadisbudpar Banda Aceh.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apreasiasi pihak pemerintah kota Banda Aceh terhadap orang-orang yang sudah berkecimpung dalam sejarah kota Banda Aceh.
Penghargaan spesial Banda Aceh Heritage Award 2014 diberikan kepada Alm.Ir Mawardi Nurdin, M.Eng,Sc dan kepada IlIiza Sa'aduddin Jamal, SE, yang saat ini menjabat Plh.Walikota Banda Aceh.

Illiza mengharapkan warga Banda Aceh selalu menjaga sejarah kota Banda Aceh. Nilai-nilai yang telah dianut oleh masyarakat sebelumnya agar selalu menjadi ciri kota Banda Aceh sebagai kota Madani. [MR]



Tidak ada komentar:

Kata Saya

"Jabatan hanya persoalan struktural. Persahabatan selamanya."