Sabtu, 18 November 2023

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Pilihan Tepat yang Modern dan Berkelas

Kehadiran produk Asus selalu mampu memikat pengguna laptop. Salah satunya Zenbook 14 OLED (UM3402), sebuah laptop yang dirangcang dengan ultra-portable mempunyai prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Laptop Zenbook 14 OLED (UM3402) telah bertransformasi dengan tampilan berkelas, ringan, dan lebih ringkas dari sebelumnya. Sebuah laptop yang dirancang sesuai standarnya.

Salah satu ciri khas unggulan laptop dengan warna Jade Black nan elegan ini tak pernah lekang oleh waktu. Spesifik secara detailnya meliputi pada belakang layar ditampilan logo mogram aksen ‘A’, logo ini pertama muncul pada Zenbook edisi ulang tahun ke 30-nya. Ciri khas utama logo ini menampilkan presisi bodi laptop berbahan alumunium yang ringan dan tangguh. Pada bagian engsel laptop ini, dapat kita temukan pula Spun Metal Finish yang menjadi ciri khas Zenbook.




Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.


Dilengkapi Office Pre-Installed


Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. 


Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda. 


Lalu, model apa saja yang dimiliki seri produk ASUS Zenbook 14 OLED ini? Kecanggihan fiturnya menjadi pembeda model dari tipe lainnya, nah saatnya kita bahas secara lebih detail di bawah ini.



Desain yang Lebih Berkelas

Pertama, fitur yang dibekali pada Zenbook 14 OLED (UM3402) ini memiliki kemudahan bagi pengguna seperti 180° ErgoLift Hinge sehingga dapat mengetik lebih nyaman. Selain itu, bagi pengguna, khusus fitur NumberPad 2.0 dapat membantu meningput angkat secara cepat serta mampu membaca sensor sidik jari telah terintegrasi melalui tombol power untuk kemudahan proses login.


Bagi Anda yang kesehariannya beraktivitas baik online conference call maupun video call, laptop Zenbook 14 OLED (UM3402). Kameranya telah didukung teknologi 3DNR menjadikan aktivitas video conference yang minim cahaya dengan noise yang minim. Tidak perlu khawatir dengan suara bising di sekitarnya saat melakukan online conference call, kecanggihan teknologi AUS AI Noise-Cancelling membuat pengguna Zenbook 14 OLED (UM3402) dapat nyaman menggunakannya.

 

Tak berhenti di situ, kecanggiha lainnya berupa teknologi ErgoSense Keyboard menjadikan mengetik di laptop ini semakin sempurna. Teknologi ini menggabungkan desain keyboard full-size dengn key pitch 19,05 mm dan key travel sejauh 1,4 mm jadinya memberi pengalaman mengetik dengan akurasi dan kenyaman semakin tinggi. Sisi touchpadnya dilapisi hydroponic menjadikan permukaannya lebih halus.



ASUS OLED Manjakan Pengguna
  

Jika Anda pengguna baru maupun pengguna setia Asus, layarnya memanjakan pengguna dengan resolusi 2,8K (16:10) memilikii bermacam inovasi teknologi yang mampu menghasilkan layar dengan tampilan warna yang tidak merusak mata, akurat dan sangat kaya. Laptop ASUS OLED di Zenbook 14 ini pula memiliki rasio layar yang lebih luas untuk aktivitas produktif kamu.

 

Perusahaan terkemuka Asus juga memanjakan penggunanya dengan tampilan layar visual dengan kualitas warna yangg tajam. Begitu pula, color gamutnya saja hingga 100% DCI-P3 telah bersertikat PANTONE Validate Display. Sementara itu teknologi HDR-nya juga tersertivikasi VESA DisplayHDR True Black. Maka wajar layar ASUD OLED ini dihadirkan dengan standar kebutuhan bagi Anda yang bergelut di industri kreatif.

 


Ketika pemakaian dalam waktu lama, tenang saja, fitur Eye Care ASUS OLED mampu mengurangi spektrum cahaya biru yang berbahaya bagi mata tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Kemunculan inovasi termutakhir yang telah tersertifikasi ini TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker menjadikan pengurangan paparan radiasi sinar biru yang berbahaya bagi mata dalam jangka panjang.


Ringkas dengan Performa Andal
 

Laptop Zenbook 14 OLED (UM3402) ini memiliki keunggulan bisa dikatakan sempurna. Dengan ultra-portale-nya ini memudahkan kita untuk dibawa kemana-mana saat bepergian. Hanya dengan bobot 1,39 Kg, ketebalan 16,9 mm tetap mempunyai port yang lengkap dengan USB 3.2 Type-A, HDMI, 3,5 mm combo audio jack, serta dilengkapo SD card reader. Anda tidak perlu khawatir, Zenbook 14 OLED (UM3402) ini dibekali dua port USB 3.2 Type-C. Perangkat ini sangat mendukung fitur Display Port.



Fitur lainnya yang dimiliki Zenbook 14 OLED (UM3402) memiliki WiFi 6E sebagai konektivitas nirkabel berteknologi baru yang terhubung ke jaringan kencang WiFi 6GHz. Aplikasi seperti Bluetooth 5 tetap dihadirkan guna memberi kemudahan pengguna saat menghubungkannya ke mouse dan headphone nirkabel.

 

Secara singkat, penjabaran tentang Asus Zenbook 14 OLED (UM3402) menurut saya mempunyai performa komputasi yang sangat bisa diandalkan. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk kegiatan sehari-hari mempunyai prosesor AMD Ryzen™ 5 5625U telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread dengan chip grafis terintegrasi langsung dengan AMD Radeon™ Graphics. Over all, menurut saya laptop ini sangat recomended bagi kamu yang membutuhkan laptop yang mampu bekerja dalam tempo lama. Sebab efesiensi baterainya yang 75 Wh ini dapat bertahan lebih dari 9 jam penggunaan.

 

 

Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED (UM3402)



Main Spec.

Zenbook 14 OLED (UM3402)

CPU

AMD Ryzen™ 5 5625U Mobile Processor

(6-core/12-thread, 16MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 550nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

Up to 1080p FHD camera

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified

Battery

75Wh, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.36 x 22.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.39 Kg

Colors

Jade Black

Price

Rp11.999.000

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty



Tidak ada komentar:

Kata Saya

"Jabatan hanya persoalan struktural. Persahabatan selamanya."