Selasa, 14 Januari 2014

Siapa Bilang Lelaki Gak Bisa Move On?

Barangkali kita pernah mendengar kabar apakah lewat internet, radio bergigi atau isu-isu termutakhir bin gak bakaln bikin tajir. Sebelumnya ada yang memberi kabar angin dan bisa jadi kabar burung malah. Ada batu yang bisa berpindah dari tempat asalnya ke tempat yang lain dengan jarak yang jauh. Kabar ini kalau menurut saya sangat miring dan tidak jelas asalnya. Beberapa orang mempercayainya dengan begitu saja, adakalanya juga yang tidak mempercayainya. Bagi saya orang yang terlanjur percaya pada kabar begini termasuk orang yang terpuruk dalam berpikir. Kalau satu versi lagi yang tidak mempercayainya, maka saya kategorikan kepada orang yang sudah Move On dalam berpikir. Nyatanya orang seperti ini pola berpikirnya sudah berpindah ke depan tidak terbelakang lagi, saya sebut namanya si Lelaki.

Kalian tau kan partai berlambang beringin dan berwana kuning? Yang pastinya bukan yang di dekat sungai itu. Ya ketika partai ini  melakukan pemilihan ketua umunya terpilihlah Aboe Rijon Bakriek (ARB) . sebelumnya di emban oleh bapak Jusuf Kalla. Bertebaranlah beritanya di Tivi Wan dan OnTivi. Ada yang tau bagaimana pra pemilihan ketua umumnya? Calon yang sangat tenar kalla itu Cuma dua ARB dan Surya Paloo (SP). Isunya SP berhasrat menjadi ketua umu, secara SP sudah lama berkeringat dingin dan panas di partai kuning.

Namun ketika tidak terpilih, maka musnah harapan SP untuk membangun partai kuning. Saya tidak mau mengeluarkan pendapat dibalik tidak terpilihnya SP sebagai ketum partai Kuning. Ya bisa jadi karena ada permainan politik uang di dalamnya, mengenai kedaerahan saya tidak berani berpendapat. Kita tau kalo SP dari Nanggroe Pejuang dan ARB dari Negeri ‘Keraton’. Intinya SP sudah terjatuh.

Lantas SP tidak tinggal diam. Lalu mengumumkan untuk keluar dari partai Kuning. Tak lama menyusul peryataan kalau SP mendirikan organisasi baru. Katanya ini tidak ada sangkut pautnya dengan tidak terpilihnya dia di partai kuning. Nama ormasnya NasiDem kepanjangan dari Nasiolah Demokrak. Tak pelak dari beberapa waktu kemudian muncul dengan nama Partai NasiDem. SP sempat menampik kalau ini tidak ada sangkut pautnya dengan Ormas NasiDem miliknya. Katanya ini hanya aspirasi beberapa kader ormas NasiDem untuk mendirikan Partai baru dengan semangat baru. Tetapi, akhirnya SP juga yang menjadi ketua umum Partai NasiDem. Eleh eleh eleh. Yang harus kita ingat adalah secara tidak langsung SP pernah jatuh dan terpuruk dalam hal keorganisasin. Betapa tidak, dia sudah lama berkecimpung di partai Kuning tepatnya 40 tahun. Tapi ini tidak berlangsung lama, dengan hadirnya partai NasiDem, SP kembali hadir dan muncul ke ranah politik nasional. Tenarnya malah lebih dikenal ketimbang dari partai Kuning.
Warga Palestina semuanya mengenal Ariel Sharon. Dia adalah pembunuh masal rakyat Palestina. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengeluarka dana yang tidak kurang dalam memerangi dan menindas rakyat Palestina. Justeru inilah yang membuat dia sangat di kenal dan dibenci sangat oleh rakyat Palestina juga umat Islam. Beberapa hari yang lalu kita turut bahagia dengan kematian Ariel Sharon. Rakyat Palestina menyambut kematiannya dengan suka ceria. Hah! Ariel Sharon Move On juga teryata, Move On ke liang lahar hahaha

Anas Uraningrum juga salah satu tokoh nasional yang kebelet Move On. Lama ditetapkan tersangka oleh KPK. Tapi baru 10 Januari lalu dia dijebloskan ke penjara. Dia Move on dari rumah pergerakan ke rumah penjarara. Tidak salah dia namakan pergerakan indonesia, benar-benar bergerak teryata saudar-saudara.

Umat Islam pasti mengenal Rasulullah, Muhammad Shallahualaiwasallam. Beliau adalah nabi terakhir umat Islam dan termasuk juga 100 orang paling berpengaruh di dunia, malah menempati nomor pertama. Masih gak mau menyakini ajaran beliau? Pernahkah beliau Move On? Hijrah rasul adalah bagian salah satu dari upacara pergerakan dakwah Rasulullah dari negeri Mekkah ke negeri Madinah. Ini adalah bagian jalan dakwah yang harus di tempuh oleh Rasul dan mendapat respon positif dari rakyat negeri Madinah. 
Cuma penulis yang kenal dengan Muarrief Rahmat. Dulunya semasa SD (Sikula Dasar!!!) pernah mendapatkan rangking ke-2. Sebelumnya dia selalu meraih peringkat pertama. Tetapi pada awal semester genap di kelas VI mendapatkan peringkat ke 2. Ini juga satu perkara Move On. Tapi perkara konyol namanya. Hah!

Menurut saya satu orang yang gak pernah Move On (baca 2 kali) dari negeri ini. Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah bisa-bisa Move On dari dulunya. Belum pernah sih yang buat penelitian. Adalah ketika ada satu permasalan negara, keseringan dia mengeluh kepada rakyatnya. Ini bukan pemimpin namanya, malah pemimpi lebih tepat. Mungkin dia akan Move On jika benar Rhoma Irama akan benar-benar merebut Ani. Rhoma bahkan rela-relain bikin lagu khusus untuk Ani. Lah pak SBY gak pernah pun buat lagu atas nama Ani. Kalau Ani sampai di rebut Rhoma Irama, kita tunggu saja SBY bisa Move On atau tidak. Kalau saya sih mendukung beliau PDKT sama girlbandnya JKT48 entar yang jadi penggiring musicnya anak cengesan Smesh. Ini komplit sangat kalau SBY mau Move On. Ayo pak bikin #GERAKANMARIMOVEON


Dengan gambaran kisah kasih di atas, masih ada yang mau menganggap Lelaki gak bisa Move On? Buang jauh-jauh ideologi macam itu. Bila ada yang menyalah artikan kata Move On itu terserah kamu. Yang jalanin hidup itu kamu, bertanggung jawab sama ayah ibu juga masyarakatmu. Yang utama pada Tuhanmu. Yok Move On!

2 komentar:

Aslan Saputra mengatakan...

Wkwkwkwkwkwk...........

Aslan dari SD uda move on bang :v

Anonim mengatakan...

wahaha, move on kemana lan?
jepan??? wkwkwkw

Kata Saya

"Jabatan hanya persoalan struktural. Persahabatan selamanya."